INDRALAYA, KINERJA – LDF Ukhuwah hari ini (11/4) sukses mengajak Mahasiswa FE Shalat zuhur bersama Wakil Dekan III FE Unsri, Drs. H. Dian Eka, M.M. bertempat di Musolah Al Iqtishaad FE Unsri Indralaya. Dian Eka diminta oleh Ukhuwah untuk mengimami Shalat Zuhur berjamaah. Acara yang diberi nama ‘Balek Kuliah Shalat Zuhur Bersama Wakil Dekan (Blusukan)’ ini dibungkus dengan tausiah bertema Peran Pemuda Dalam Menjawab Tantangan Zaman disampaikan langsung oleh Dian Eka.

Agenda sekaligus ibadah wajib ini berhasil menjaring banyak jamaah, walaupun tidak membludak. Adapun shalat hanya dilakukan satu gelombang, gelombang berikutnya diarahkan ke Musolah lantai 1 guna menertibkan dan menyegerakan Dian Eka untuk segera mengisi Tausiah.

Tausiah dipandu langsung oleh Ketua Umum LDF Ukhuwah Rafly Hidayat, sesaat seusai shalat, panitia langsung menertibkan dan mengatur jamaah, sekaligus mengajak Mahasiswa FE untuk segera bergabung mendengar Tausiah.

Adapun Dian Eka, menyampaikan apresiasinya terhadap agenda ini. “Kalau bisa setiap hari diadakan begini, biar ada yang selalu mengingatkan diri kita,” Tutur Dian saat mengisi Tausiah. Ia juga menambahkan, Pemuda khususnya Mahasiswa harus mampu menjawab tantangan zaman. “Mahasiswa jangan hanya ikut-ikutan saja, harus jadi agent of change,” paparnya.

Rafly mengatakan dirinya bersyukur karena suksesnya acara ini. “Alhamdulillah wakil dekan berkesempatan hadir, harapannya dengan diadakannya agenda ini, dapat mempererat hubungan antara Mahasiswa dengan pihak Dekanat,” ujarnya.

Hendi Fauzi, salah satu jamaah yang mengikuti tausiah tersebut menyatakan apresiasi terhadap LDF Ukhuwah karena bisa menghadirkan pejabat kampus untuk mengisi tausiah dan membersamai Mahasiswa. Ia juga berharap agenda ini dapat berlanjut walaupun tidak setiap hari. “Pokoknya, kalau pun tidak bisa setiap hari, cukup rutinkan setiap minggu dengan menghadirkan pembicara dari pejabat kampus ataupun dosen Fakultas Ekonomi,” ujar Hendi, Ketua Angkatan Jurusan Manajemen 2016 itu.

Apresiasi pun datang dari salah satu Dosen Jurusan Manajemen, Kms. M. Husni Thamrin yang sempat menyaksikan tayangan langsung (Live Streaming) Instagram yang disiarkan Akun LDF Ukhuwah. Dalam komentarnya, ia berharap kebersamaan antara dosen dan mahasiswa bisa berlanjut. “Lanjutkan kebersamaan Dosen dan Mahasiswa dalam Ukhuwah,” ujarnya. (bgs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here