INDRALAYA,KINERJA- Sejumlah kader-kader Ukhuwah Fakultas Ekonomi (FE) Unsri mengikuti kegiatan Majelis Ekonom Rabbani (MAKARONI) dengan tema “Perbedaan Ekonomi Islam dan Ekonomi Konvensional” di Musala FE Unsri Kampus Indralaya, kemarin (4/4) sore.

Ketua Departemen Ilmy Nasron Al-Aziz mengatakan tujuan dari kegiatan makaroni ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman mengenai ekonomi islam.
“Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman kader-kader Ukhuwah akan pentingnya ekonomi Islam di kehidupan sehari-hari,”ujarnya.

Aziz juga menjelaskan untuk kader-kader Ukhuwah agar terciptanya nuansa ekonomi yang baik di lingkungan civitas akademika FE Unsri.

Kegiatan makaroni ini juga mengundang pemateri, yaitu Kepala Departemen Ilmy Ukhuwah 2018 yang sekaligus merupakan Kepala Departemen Riset dan Kajian FoSSEI Sumbagsel 2018-2019, Ari Sanjaya.

Pada penyampaian perdana, Ari Sanjaya memberikan materi tentang perbedaan faktor-faktor Bank Syari’ah dan Bank Konvensional. Setelah menjelaskan materi, Ari menyarankan untuk sering membaca buku. “Sering-sering membaca buku tentang Ekonomi Mikro dan Makro Islam karangan Adiwarman Karim, terus kalau untuk lebih paham soal akad-akad dalam perbankan syariah bisa baca Buku Bank Islam karangan Adiwarman Karim,” tutup Ari.

Wartawan:
Rama Sanjaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here