INDRALAYA,KINERJA – Ukhuwah Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sriwijaya (Unsri) kembali mengadakan kelas pembelajaran Alquran yang dinamakan Kelas Tahsin pada hari ini (10/4).

Kelas Tahsin ini bersifat umum, baik untuk anggota maupun non-anggota Ukhuwah, bahkan Mahasiswa diluar FE pun diperbolehkan mengikuti. Kelas yang diadakan setiap Rabu siang pukul 14.00 WIB ini diisi oleh pemateri yang merupakan Mahasiswa Unsri, yaitu Ahmad Arriya Faliansyah dari FE dan Rizki Cendana Permata Sari dari FH.

Kelas Tahsin tersebut terbagi menjadi dua kelas yaitu kelas untuk laki-laki dan Kelas untuk perempuan. Kelas Laki-laki bertempat di Lantai 2 Musola Al-Iqtishod FE dan untuk kelas perempuan bertempat di Ruang Ilmy lantai 1 Musola Al-Iqtishod FE.

Ketua Departemen Paqsi Ukhuwah, Aditya Nobert Katama mengatakan tujuan kelas tahsin untuk menambah pemahaman generasi muda terhadap Alquran. “Jadi Program ini diadakan berawal dari kegelisahan yang timbul akan kurangnya pengetahuan dan pemahaman generasi muda akan yang namanya Alquran. Jadi Ukhuwah hadir lewat paqsi mencoba menghadirkan Alquran untuk keseharian kita, ya lewat tahsin ini,” ungkap Adit.

“Besar harapan saya selaku wasilah dari kelas tahsin ini, orang-orang yang ikut dari awal sampai akhir bisa membaca Alquran dengan baik dan benar sebagaimana mestinya. Dan akan bermunculan orang-orang yang ahli dan bisa mengajarkannya,” harap Adit.

Kelas yang sudah berjalan selama hampir satu bulan ini diikuti oleh sekitar 50 peserta.
“Sampai saat ini kami sudah belajar makhorijul huruf alif sampai ya kemudian cara menyambung bacaan taawudz basmalah, terus penerapan makhorijul huruf di Al-Fatihah. Untuk kedepannya kita bakal belajar sifat-sifat huruf, hukum bacaan dari yang sederhana seperti hukum bacaan mad, ikhfa sampai mad lazim musaqqal kilmi dan sebagainya,” tutur Sekretaris Departemen Paqsi Ukhuwah, Aulia Aroka Janati.

Salah satu peserta kelas tahsin, Pini Julistiana mendukung diadakannya kelas ini.
“Bagus, jadi bisa belajar makhorijul huruf dengan lebih baik, belajar baca Alquran dengan benar,” kata Pini.

Wartawan:
Aisyah Ausama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here