PALEMBANG, KINERJA – Jum’at (5/10) lalu IMEPA FE UNSRI telah melakukan Musyawarah Mahasiswa Jurusan (MMJ) sekaligus Pelantikan Ketua Umum terpilih. Acara tersebut berlangsung pada pukul 10.00 WIB s/d 16.00 WIB di ruangan Fakultas Ekonomi Unsri, Kampus Palembang.

Hery Syahputra selaku Ketua Umum terpilih memaparkan rangkaian agenda MMJ kepada tim Kinerja dari proses awal hingga pelantikan. ” MMJ yang dilakukan itu berlangsung selama enam minggu dimana rangkaian acaranya yaitu yang pertama pencalonan ketua, kemudian masuk ke tahap verifikasi calon ketua dimana verifikasi ini dilakukan secara musyawarah dan yang terakhir pemilihan dan penetapan Ketua Umum. MMJ dilakukan dua kali dalam seminggu dimana kegiatan awalnya adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban dari Ketua Umum sebelumnya dan pemilihan Ketua Umum sekarang.

Hery juga menjelaskan alasan mengapa MMJ berlangsung cukup lama. “MMJ ini memakan waktu yang cukup lama dikarenakan adanya kendala-kendala teknis yang ada dan juga dari pihak IMEPA nya yang menginginkan Ketua Umum yang benar-benar berkualitas sehingga penyampaian visi misi dan kampanye dilakukan pada saat MMJ itu,” ujar Hery.

Menurut Valdy Ketua Umum IMEPA periode 2017/2018, Hery telah memiliki kesiapan untuk menjadikan IMEPA lebih baik lagi. “Saudara Hery telah memiliki kesiapan untuk menjadikan IMEPA lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, harapannya juga IMEPA bisa menjadi organisasi yang mampu menyerap, menampung, dan menyalurkan seluruh aspirasi mahasiswa ekonomi pembangunan baik di Kampus Indralaya maupun Kampus Palembang,” tutur Valdy.

Di akhir wawancara Hery juga berharap agar mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan bisa lebih mengenal apa itu IMEPA serta peran dan fungsi IMEPA sebagai organisasi Jurusan Ekonomi Pembangunan. Hery juga menaruh harapan besar untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk bisa bekerja sama dengan IMEPA serta bisa berbagi pengalaman.

Wartawan:
Anggita Feisabella Rizanti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here