INDRALAYA, KINERJA – Di tengah longgarnya kegiatan civitas akademik, saat ini Unsri sedang mempersiapkan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur SBMPTN. PMB SBMPTN ini akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada hari Selasa (17/7) sampai hari Rabu (18/7).

PMB kali ini, terdengar isu tentang pembagian tenda untuk Fakultas Ekonomi yang hanya akan diberi jatah 1 unit tenda. Berbeda dengan PMB SNMPTN yang telah dilaksanakan sebelumnya, Fakultas Ekonomi mendapatkan jatah 2 unit tenda.

Untuk memastikan isu tersebut, Tim LPM Kinerja menanyakan langsung kepada pihak DPM KM FE Unsri yang dipimpin oleh Tegar Gilang Widianto, mengingat DPM KM FE diberi wewenang secara langsung oleh DPM KM Unsri untuk membagikan luas dari tenda FE pada pelaksanaan PMB.

Tegar Gilang Widianto, selaku Ketua Umum DPM KM FE Unsri menyatakan bahwa isu tersebut masih belum dapat dipastikan kebenarannya. “Hal tersebut belum dapat dipastikan, karena belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak DPM KM Unsri,” ungkap Tegar saat dimintai keterangan oleh Tim LPM Kinerja.

Berbeda dengan saat PMB Jalur SNMPTN lalu, Tegar juga menambahkan keterangan bahwa untuk PMB Jalur SBMPTN mendatang, FE tidak mengikutsertakan Badan Semi Otonom (BSO). “Dalam PMB Jalur SBMPTN kali ini, kita tidak akan mengikutsertakan BSO. Oleh sebab itu, jatah tenda untuk FE akan dikurangi,” pungkas Tegar.

Isu tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya, seperti yang telah dijelaskan oleh Ketua Umum DPM KM FE Unsri. Keputusan luas tenda yang akan didapatkan oleh FE pada PMB Jalur SBMPTN nanti masih menunggu keputusan resmi dari pihak DPM KM Unsri. (isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here