INDRALAYA, KINERJA- Hari ini (15/9) akun instagram @kpukmfe dan @panwaslukmfe sebarkan Launching Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) KM FE Unsri. Sebelumnya hari Jum’at (7/9) lalu, Komisioner KPU dan Panwaslu KM FE Unsri dilantik secara resmi di Fakultas Ekonomi Unsri, Kampus Indralaya.

Megawati, selaku Wakil  Ketua Umum Kpu FE Unsri mejelaskan perbedaan tugas antara KPU dan Panwaslu. ” Jobdesk KPU yaitu melaksanakan dan bertanggung jawab terlaksananya pemilu di Fakultas Ekonomi, secara jujur dan adil serta demokratis,” jelasnya.

Komisioner KPU FE Unsri

Megawati juga menambahkan agenda dari pelaksanaan pemilihan umum selanjutnya yaitu akan dilakukan Open Recruitment Staff Khusus KPU dan Panwaslu KM FE Unsri.

“Agenda selanjutnya sementara jalannya waktu sosialisasi, coming soon, nanti akan ada OR Staff khusus KPU dan Panwaslu KM FE Unsri,” tambahnya.

Komisioner Panwaslu FE Unsri

Eva Purnama Sari, selaku Bendahara Panwaslu KM FE Unsri juga mengungkapkan tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh para komisioner Panwaslu. “Panwaslu ini lebih ke controling atau mengawasi pemilihan umum itu,” ungkap Eva.

Di akhir wawancara, Megawati dan Eva  mengungkapkan harapannya terhadap Komisioner KPU dan Panwaslu mendatang. “Harapannya dengan launching ini mahasiswa khususnya mahasiswa ekonomi lebih tahu apa itu KPU dan Panwaslu FE Unsri,” jelas Eva. “Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya Mahasiswa yang Golput, dan diharapkan semua mahasiswa dapat berpartisipasi pada pemilihan umum serentak nanti,” tambah Mega.

Wartawan: Iskandar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here