PALEMBANG, KINERJA – Setelah dilakukan pengulangan proses pemilihan Rektor Unsri 2019-2023 yang sebelumnya bermasalah karena ada beberapa persyaratan yang tidak sesuai dengan Kemristekdikti, hari ini, Kamis (4/7/2019) Panitia Pemilihan Rektor Unsri 2019-2023 bersama Senat Unsri kembali menggelar rapat senat untuk menetapkan bakal calon Rektor Unsri.

Dilansir dari sumsel.tribunnews.com, selama proses pendaftaran bakal calon dikesempatan kedua ini, terdapat lima nama yang mengembalikan berkas dan semuanya ditetapkan sebagai bakal calon rektor.

Direktur Pascasarjana Unsri, Amin Rejo yang awalnya gagal akhirnya berhasil memenuhi syarat sebagai calon rektor. Empat bakal calon lainnya yakni nama-nama yang sebelumnya sempat ditetapkan sebagai calon rektor Unsri. Keempat besar calon tersebut yakni, Rektor petahana Prof. Anis Saggaf, Dekan FMIPA Prof. Iskhaq Iskandar, Dekan Pertanian Prof. Andi Mulyana serta Ketua Prodi Teknik Elektro Muhammad Abu Bakar Sidiq. Mereka semuanya berhasil melewati tahapan berkas.

“Pemeriksaan berkas ini oleh komisi pemeriksaan yang dibagi kedalam 5 tahap, yang menarik adalah adanya penambahan persyaratan tentang kesehatan rohani,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor, Prof. Alfitri seperti dilansir dari sumsel.tribunnews.com. “Sehingga persyaratan yang kurang kemarin itu mengharuskan semua calon melakukan cek kesehatan rohani yang dilakukan oleh tim dokter RS M Hoesin.” tukasnya.

Dia juga mengatakan hari ini berkas kelima bakal calon diserahkan kepada senat Unsri. Terkait jadwal penyampaian visi dan misi, Prof. Alfitri belum bisa memastikan karena masih menunggu jadwal yang ditetapkan dari Kemristekdikti. Pada awalnya, jadwal penyampaian visi dan misi di tanggal 8 Juli, Namun, ujarnya Kemristekdikti minta diubah.

“Mungkin sekitar 8-11 Juli. Nanti akan kami kabari kembali terkait penyampain visi dan misi ini dan setelah dari tahapan penyampaian ini Insya Allah akan dijadwalkan tahap pertama atau penyaringan 3 besar oleh senat Unsri dan setelah masuk 3 besar akan dikirim ke Kemenristekdikti untum dilihat rekam jejak masing-masing bakal calon rektor,” tutupnya. (bgs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here