INDRALAYA, KINERJA – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ogan Ilir (OI) ajak organisasi kedaerahan se-Unsri galang dana peduli Lombok, dua hari yang lalu (11/8). Galang dana dilakukan di sekitar Tugu Timbangan pada pagi dan sore hari.

Relawan ACT OI, Muhammad Abdullah Azam membenarkan bahwa galang dana dilakukan dalam rangka membantu korban gempa bumi di Lombok. “Galang dana dalam rangka untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, terus juga sebagai solidaritas kita sebagai anak bangsa,” tuturnya.

“Disini terlibat anak-anak dari organisasi kedaerahan yang ada di Unsri. Mungkin terlalu banyak disebutin ya,” ujar Azam saat ditanya perihal organisasi yang terlibat bergabung dalam penggalangan dana tersebut.

Disinggung mengenai target donasi, Azam mengatakan relawan tak menargetkan secara khusus. Namun ia menyebut harapannya donasi tersebut mencapai sepuluh juta. “Sebenarnya tidak ditargetkan, tapi kalau bisa sampai sepuluh juta,” ungkap Azam

Setelah melakukan konsolidasi dengan aliansi organsisasi kedaerahan, akhirnya disepakati waktu untuk penggalangan dana. “Setelah inisiatif dari berbagai pihak untuk melakukan konsolidasi bersama, akhirnya ditetapkan waktunya,” Azam menambahkan, aksinya dua hari yang lalu mungkin bukan aksi yang terakhir. “Dan ini mungkin bukan aksi yang terakhir, mungkin untuk kedepannya ada aksi lagi, karena di Lombok memang masih memerlukan banyak bantuan,” tutupnya.

Hasil Galang dana pada pagi hari mencapai Rp 5.904.600 sedangkan pada sore hari mencapai Rp 3.422.500, bila ditotalkan mencapai Rp 9.327.100. (bgs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here