PALEMBANG, KINERJA – Setelah hasil SBMPTN kemarin lusa (3/7) diumumkan secara serentak, hari ini (5/7) Universitas Sriwijaya kerap melakukan proses verifikasi data dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) calon mahasiswa baru (camaba) di Graha Sriwijaya Unsri Palembang.

Proses verifikasi yang dimulai dari pukul 07.00 WIB pagi tadi berlangsung secara tertib yang diikuti oleh lima fakultas terlebih dahulu, diantaranya FE, FH, FT, FMIPA dan FASILKOM.

Suasana camaba dan orang tua/wali yang sedang menunggu panggilan proses verifikasi

Ridfky Al Fathur selaku Ketua Pelaksana kegiatan PMB dan PK2 Fakultas Ekonomi, telah menceritakan beberapa persiapan yang dilakukan sebelum kegiatan verifikasi berlangsung hari ini. “Persiapan yang dilakukan sebelumnya adalah melakukan rapat online dan rapat secara langsung antar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan juga dengan BEM KM Unsri melalui Kementerian Asmapal yang fokus pembahasannya adalah teknis pembaruan untuk memberikan pencerdasan kepada para calon mahasiswa baru terkait dengan verifikasi SBMPTN ini yang pastinya sama juga seperti verifikasi SNMPTN kemarin,” papar Fathur saat diwawancarai Tim Kinerja.

Selain itu, Fathur juga menerangkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi kendala dari kegiatan verifikasi hari ini. “Kendala yang dialami adalah kekurangan SDM, dimana verifikasi ini dilakukan saat masa liburan semester masih berlangsung, dan juga dikarenakan pemberian kabar verifikasi dimajukan dalam waktu dekat setelah pengumuman SBMPTN itu sendiri,” ujar Fathur. “Namun, alhamdulillah tetap bisa berjalan dengan sangat baik, rapi dan teratur,” sambungnya.

Senada dengan Fathur, Renaldi Herlambang yang belum lama ini diangkat sebagai Wakil Ketua Umum IMAJE mengatakan bahwa terdapat beberapa kendala yang terjadi saat proses verifikasi hari ini. “Kendala yang kami alami adalah terkait dengan alur kerja verifikasi bagi mahasiswa baru, karena baik kami maupun si calon mahasiswa baru banyak yang belum mengetahui alur verifikasi, dan ada beberapa para calon mahasiswa baru yang tidak mau diberikan pencerdasan tentang alur verifikasi ini,” keluh Renaldi.

Fathur berharap dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh KM FE Unsri dapat terus melakukan kerja sama dengan baik. “Harapannya dari kegiatan ini, kita seluruh KM FE Unsri bisa saling bekerja sama satu sama lain, bisa selalu menjaga kekompakan dan silaturahmi serta memberikan sambutan kepada calon mahasiswa baru yang telah berhasil lulus SBMPTN 2018,” tutup Fathur.

Setelah hari ini, besok (6/7) proses verifikasi data dan UKT akan kembali berlangsung untuk lima fakultas lain, diantaranya FK, FP, FKIP, FISIP dan FKM. (dnl/mti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here