Grand Opening Ekonomi Mengaji atau GO-EMOJI tahun 2020 akan dilaksanakan secara daring pada pukul 08.00 WIB (11/10) Ahad mendatang melalui aplikasi Zoom. Tidak lain karena pandemi covid-19 yang belum stabil. Meski demikian, acara yang menjadi sarana silaturahim antar mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi tersebut tetap syarat makna. Acara yang mengangkat tema “Dengan Al-Qur’an kita ciptakan generasi emas zaman now” akan menghadirkan Adilla Putri Hifdzi, juri Hafidzh Indonesia RCTI 2018, sebagai pembicara GO-EMOJI.

Agenda ini menjadi penting bagi mahasiswa muslim Fakultas Ekonomi Unsri. Ketua Umum Lembaga Dakwah Fakultas Ukhuwah (LDF Ukhuwah), Azka Nurhanif (20) menjelaskan pelaksanaan GO-EMOJI selain menjadi sarana silaturahim, juga sebagai wadah untuk menambah wawasan betapa pentingnya agama bagi kehidupan kita sebagai manusia. Selain itu, ia menjelaskan GO-EMOJI akan mengupas bagaimana menjadi generasi yang berpegang teguh kepada Al-Qur’an, nilai-nilai keislaman, sehingga bisa menjadi pondasi untuk kemajuan bangsa.

Mahasiswa Manajemen angkatan 2018 tersebut juga menambahan pentingnya sebuah pegangan di zaman teknologi yang canggih dan terus berkembang saat ini. Hal tersebut agar mahasiswa tidak terombang-ambing, dan tentu Al-Qur’an memainkan peranan penting sebagai pedoman dalam hidup dengan tetap mengaji dan mengkaji esensi dari mengaji. “Kita pengen semua benar-benar menjadi generasi yang mencintai dan berpegang teguh kepada Al-Qur’an, lebih giat mempelajari Al-Qur’an, sehingga tidak mudah terombang-ambing di kehidupan serba canggih saat ini”. Ujar Azka.

Agenda lanjutan seusai GO-EMOJI adalah pembentukan kelompok mentoring online. Yang mana adalah kelompok belajar bagi mahasiswa baru yang disediakan untuk memperdalam ilmu agama dan mempelajari hal-hal positif. Selain itu, kelompok mentoring menjadi penting karena kita akan dipertemukan kepada teman yang selalu mengajak kepada kebaikan. “Ada beberapa alasan kenapa kita harus ikut mentoring yaitu pertama menyambung tali silaturahim dan kedua mencari serta menjadi teman yang selalu mengajak kebaikan dan ketaatan”. Ujar Azka.

Wartawan : TM

Editor : Bia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here