INDRALAYA, KINERJA – BEM KM FE Unsri dua hari yang lalu (5/6) merilis logo dari salah satu agenda besar mereka, Pekan Ekonomi Nasional Sriwijaya 4 (PENAS 4). Kegiatan ini merupakan agenda nasional yang diadakan BEM KM FE Unsri setiap tahunnya.

Dimas Valentino, Wakil Gubenur Mahasiswa FE Unsri menjelaskan beberapa agenda dari PENAS tersebut. “Agenda PENAS ini terdiri dari Seminar Nasional, berbagai lomba-lomba, Ina Night serta gala dinner yang ditutup dengan kegiatan fieldtrip,” ujar Dimas.

Logo dari PENAS 4 ini sendiri bernuansa kapal lengkap dengan layar dan ombak lautan. Deden Muhammad, selaku Wakil Ketua Pelaksana PENAS 4 mendeskripsikan makna dari logo tersebut. “Badan kapal disini melambangkan ujung pena yang kokoh dalam inovasi dan berkarya tanpa batas, layar kapal beserta tiangnya melambangkan angka empat yang merujuk pada pelaksanaan PENAS yang ke-4, air yang bergelombang melambangkan kebermanfataan dalam membuat karya untuk diri sendiri maupun orang lain, warna kuning melambangkan eksistensi warna dari Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya itu sendiri dan warna biru muda pada logo melambangkan suatu hubungan yang profesionalitas, kecerdasan, kepercayaan diri serta menjadi simbol kekuatan,” ungkap Deden pada Tim Kinerja.

Sementara itu untuk persiapan sendiri, Deden mengutarakan bahwa pihak panitia pelaksana sudah melakukan konsultasi dengan Pembina BEM serta melakukan penyiaran informasi di beberapa akun sosial media BEM KM FE Unsri. “Untuk konsep acara sudah digarap 80%, kami juga sudah berkonsultasi ke pembina BEM. Untuk masalah penyebarluasan informasi, kami sudah menyebarkan informasi terkait agenda ini di beberapa akun sosial media tepatnya Instagram dan line. Selain itu, kami juga sudah menyebarkan informasi tersebut ke grup-grup antar universitas.” Pungkas Deden.

Diakhir wawancara, Dimas mengutarakan harapannya untuk agenda PENAS 4 kepada Tim Kinerja. “Harapan saya untuk kegiatan PENAS 4 ini sangat banyak tentunya, dengan adanya kegiatan ini besar harapan saya dapat memotivasi mahasiswa FE Unsri untuk dapat menciptakan prestasi di tingkat nasional guna dapat mengharumkan nama FE Unsri, dan dari kegiatan ini juga besar harapan saya kepada civitas akademika FE Unsri dapat memberi dukungan dan turut berpartisipasi dalam kegiatan PENAS 4 ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan sangat baik,” tutur Dimas. (ars/afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here