INDRALAYA, KINERJA- Pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Ekonomi periode 2018-2019 dipastikan telah usai. Sebelumnya, kegiatan pemungutan suara sendiri telah dilaksanakan pada hari Senin(29/10) lalu.

Meskipun sempat mengalami penundaan perhitungan suara untuk kampus Indralaya. Namun, rekapitulasi perhitungan surat suara secara resmi berhasil dilaksanakan pada Rabu (31/10) malam di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Universitas Sriwijaya.

Dengan total suara masuk berjumlah 1.776 suara, yang terdiri dari 1.705 surat suara sah dan 71 surat suara tidak sah. Kegiatan rekapitulasi perhitungan surat suara tersebut berhasil menetapkan pasangan calon Gubernur Mahasiswa dan Wakil Gubernur Mahasiswa nomor urut 1, Bagas Pratama (Mahasiswa jurusan Manajemen 2016) dan Taufik Agus Alamsyah (Mahasiswa jurusan Akuntansi 2017) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Fakultas Ekonomi periode 2018-2019. Keputusan tersebut ditetapkan setelah pasangan calon 1, Bagas dan Taufik berhasil unggul dengan meraih total suara sebanyak 860 suara, terpaut 15 suara dari pasangan calon 2, Muhammad Saleh dan Khalifah Islami.

Rasa syukur dan terima kasih pun tak henti-hentinya diucapkan oleh pasangan terpilih, Bagas dan Taufik. “Alhamdulillah, semuanya ini berkat bantuan Allah SWT, dan jelas, ini juga berkat kerja keras tim sukses semuanya, serta kepercayaan yang telah diberikan oleh KM FE Unsri,” Ungkap Bagas saat dihubungi usai ditetapkan sebagai Gubernur Mahasiswa Fakultas Ekonomi. Tak lupa Bagas juga sangat mengapresiasi semua pihak, khususnya kepada tim sukses BATIK, yang telah turut membantu dan bekerja keras.

Paslon Nomor Urut 1, Bagas-Taufik yang Dinyatakan Menang dalam Pemira FE Unsri 2018

Di sisi lain, Taufik Agus Alamsyah sebagai wakil gubernur terpilih mengungkapkan jika banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan selama mengikuti rangkaian panjang dari proses pemilihan tersebut. “Suatu kontestasi pemira tidak hanya menghasilkan pemenang di akhir saja. Namun, bagi mereka yang mau mengambil hikmah ada pelajaran yang dapat diambil dari tiap dinamika yang terjadi. Kami bukanlah pilihan terbaik, namun kami akan berusaha untuk melaksanakan yang terbaik. Kritik kami jikalau yang kami lakukan itu buruk, ingatkan kami jikalau khilaf. Sejatinya perjuangan hari ini belum usai bahkan baru dimulai, integritas akan diuji, narasi akan ditagih. Maka kami mengharapkan kehadiran seluruh kawan-kawan Mahasiswa Fakultas Ekonomi, untuk membersamai perjuangan kami,” Ungkap Taufik.

Mengenai langkah awal yang ditempuh setelah berhasil terpilih sebagai Gubernur FE Unsri, Bagas mengatakan jika nantinya ia dan wakilnya akan terlebih dahulu membentuk pengurus internal yang solid, setelah nanti dilantik oleh DPM FE Unsri.

Terakhir, Bagas tak lupa berpesan bahwa kedepannya, semua elemen di Fakultas Ekonomi harus saling bersatu dan bekerja sama. “FE harus berdaya, semua elemen harus bergerak untuk mewujudkan FE berdaya. Dan saya berharap sehabis pemira ini, kita semua mahasiswa Fakultas Ekoonomi harus bersatu. Karena kita adalah keluarga,” tutup Bagas.

Wartawan:
Ruly Maulana
Ferliansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here