Beranda Event Paparan Visi,Misi, dan Program Kerja Bakal Calon Dekan FE Unsri 2021-2025

Paparan Visi,Misi, dan Program Kerja Bakal Calon Dekan FE Unsri 2021-2025

254

Prof. Dr. Mohamad Adam, S.E, M.E. , Dr. Azwardi, S.E, M.Si, dan Abukosim, S.E,M.M, Ak berkesempatan memaparkan Visi, Misi dan Program Kerja Bakal Calon Dekan 2021-2025.

Paparan Visi, Misi, & Program Kerja diawali dengan Sambutan oleh Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof. Dr. Mohamad Adam, SE, ME dan dibuka oleh Ketua Senat FE Unsri Prof. Dr. Syamsul Rizal SE, MSi di gedung Magister Manajemen Universitas Sriwijaya, Jumat (5/3). Audiensnya adalah dosen & beberapa perwakilan dari setiap organisasi Fakultas Ekonomi secara Offline, dan seluruh mahasiswa secara Online.

Prof. Dr. Mohamad Adam, SE, ME menjadi calon dekan nomor urut pertama menyampaikan visi “Pendidikan tinggi akan mengalami kecendrungan perkembangan yang amat cepat dan dinamis sebagai konsekuensi dinamika peluang dan tantangan yang harus dihadapi baik dalam skala local, nasional, maupun intenasional.

Program kerja yang diusung Prof. Adam ialah lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak dan berwirausaha, mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus, dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di kampus, program studi bekerjasama degan mitra kelas dunia, kelas kolaboratif dan partisipatif.

Prof. Adam memamerkan 29 kegiatan-kegiatan yang berhasil dilakukan semasa menjabat sebagai Dekan FE semasa terpilih hingga Maret 2021. Dan berhasil menambah 6 fasilitas di FE Unsri.

Pemaparan  kedua disusul oleh Dr. Azwardi, SE, MSi dengan visi menjadi fakultas ekonomi yang terkemuka di bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Dengan 4 Prioritas Renstra, 8 Kegiatan Kampus Merdeka, dan 8 Indikator Kinerja Utama. Hal ini menujukkan tahapan pengembangan universitas menuju World Class Univesity FE terkemuka,

peningkatakan pelaksanaan kualitas bidang pendidikan dan akademik, penguatan riset, inovasi, dan publikasi, pengabidian kepada masyarakat, kerjasama, dan di kemahasiswaan.

Lalu Abukosim selaku bakal calon nomor urut tiga menyapaikan tanpa Power Point terkait Pemimpin, fungsi pemimpin dan mengkomentari pemaparan dari bakal calon 1 dan 2. Lalu Abu menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah  memaparkan visi misi untuk saling membantu FE lebih baik, bukanlah sebuah kompetisi.

Sesi pertama tanya jawab diwakili oleh anggota senat FE Unsri. Pertanyaan pertama ditujukan untuk Prof. Adam “Apakah masih ada program kerja yang belum dilaksanakan semasa menjabat? dan apa visi misinya? Untuk paslon 2,  dari program kerja yang disampaikan belum tergambar terkait peningkatan kualitas tenaga kerja misalnya target untuk dosen itu seperti apa” Pertanyaan kedua, “Apakah jurusan diberi ruang kebebaan untuk menjalin kerjasama bersama pihak ketiga?”

Pada sesi kedua, pertanyaan juga dari anggota senat FE Unsri, ”Apa yang bisa diberikan untuk memperkuat jurusan dari setiap prodi di FE? Pertanyaan kedua untuk 3 calon, apabila terpilih menjadi dekan, apa rencana untuk membenahi administrasi online? Dan dukungan apa yang akan diberikan pada dosen untuk meningkatkan sertifikasi ketika akan melaksanakan kegiatan diluar kampus?”

Pada sesi ketiga dari perwakilan dosen, “Apakah dosen akan membayar untuk keanggotaannya terkait biaya sertifikasi anggaran keanggotaan?” dan pertanyaan “Pada proker calon 2 belum melihat terkait sertifikasi pendamping untuk mahasiswa setelah lulus dan akan mencari pekerjaan?”

Pertanyaan susulan dari salah satu dosen ialah “Kebijakan apakah yang akan diambil terkait melanjutkan atau memberhentikan pembangunan lab dengan biaya 180 Milyar?”. Selanjutnya, pertanyaan dari perwakilan mahasiswa diwakili oleh Farell Farhan Zhafri selaku Gubernur Mahasiswa FE 2021 “Bagaimana tanggapan dan komitment sebagai calon dekan FE Unsri pada permasalah terkait perizinan kegiatan, pencairan dana penggunaan fasilitas dan berdiskusi bersama terkait program internasionalisasi?”. Pertanyaan terakhir ditutup oleh perwakilan dosen “Apakah dekan mampu membuat sistem DO secara offline?”

Pemaparan Visi, Misi, dan Porgram Kerja Bakal Calon Dekan FE Unsri ditutup dengan kesan dan pesan dari maisng-masing bakal calon dengan sama-sama mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari kehadiran dan setiap pertanyaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here