PALEMBANG, KINERJA – Kemarin (25/10) Fakultas Ekonomi Unsri laksanakan Seminar Sosialisasi Bank Indonesia Goes to Campus di Aula Magister Manajemen Universitas Sriwijaya. Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa, dosen dan perwakilan dari universitas yang ada di Kota Palembang.

Seminar sosialisasi berfokus pada pemaparan informasi di empat bidang, yaitu Buletin of Monetary Economics and Banking (BMEB), Journal of Islamic Monetary Economics and Finance (JIMF), Bantuan Penelitian (Banlit) dan Research Grant Bank Indonesia (RGBI). Seminar sosialisasi ini diisi oleh Andi M. Alfian Parewangi (Co-Managing Editor BMEB), Dr. Ali Sakti (Managing Editor JIMF) dan Enny Tin Suryanti (Asisten Direktur Bank Indonesia).

Sosialisasi yang dibuka oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Sumatera Selatan, M. Seto Pranoto berlangsung khidmat. M. Seto Pranoto menyampaikan bahwa BI telah berkontribusi dalam program-program bantuan penelitian mahasiswa S1, S2 dan S3. “Diperlukan kredibilitas Bank Indonesia dalam menetapkan kebijakan dalam mencapai visi, misi, tujuan strategis, dan sasaran akhir BI. BI telah berkontribusi dalam program-program bantuan penelitian mahasiswa S1, S2 dan S3 dalam menyelesaikan tugas akhir, BI juga memiliki research grant juga untuk jenis reseacrh yang bersifat forward looking,” ujarnya.

Penyampaian kata sambutan oleh M. Seto Pranoto (Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan)

Sependapat dengan Seto, Wakil Dekan I FE Unsri, Prof. Dr. Mohammad Adam, M.E. menegaskan mendukung penuh kegiatan sosialisasi ini. “Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini karena memang memberikan informasi yang sangat penting terutama untuk mahasiswa, karena kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang disarankan oleh Permenristekdikti,” tegasnya.

Foto bersama usai penandatangan kerja sama antara FE Unsri dan Bank Indonesia

Kegiatan seminar sosialisasi ini ditutup dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bank Indonesia dan Universitas Sriwijaya, pemberian beberapa buku, penyerahan plakat dan foto bersama.

Wartawan:
Danil Noviansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here