PALEMBANG, KINERJA – Sabtu (21/4) BEM KM FE Unsri semarakan peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini di Masjid Al-Ghazali Bukit Besar Palembang.

Peringatan yang diadakan setiap tahun ini diadakan untuk kembali mengenang jasa salah satu pahlawan nasional Indonesia yaitu R. A. Kartini yang telah melakukan perjuangan terhadap hak-hak perempuan Indonesia.

Acara peringatan Hari Kartini ini mengusung tema “Membentuk Peran Perempuan Melalui 3B (Brain, Beauty and Behaviour)” dan diisi oleh salah satu dosen pengajar di Fakultas Ekonomi Unsri, yaitu Ms. Fida Muthia, S.E., M.Sc dengan pemberian motivasi yang ditujukan untuk seluruh Srikandi BEM KM FE Unsri Kabinet Sinergi.

Salah satu anggota BEM, Ayu Rosalinda (Akuntansi 2016) yang turut hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa R. A. Kartini merupakan sosok pahlawan perempuan yang sangat menginspirasi. “Kartini itu wanita yg memberikan perubahan besar bagi kaumnya yg berjuang untuk menegakkan kesetaraan gender,” ungkap Ayu dengan bangga sebagai salah satu perempuan Indonesia.

Ayu juga mengungkapkan harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh perempuan Indonesia terutama untuk para Srikandi BEM KM FE Unsri agar dapat terus aktif memberikan kontribusi dan terus menjalankan amanah apapun yang telah diberikan kepada mereka. “Saya berharap bisa menjadi motivasi untuk para srikandi BEM KM FE Unsri untuk bisa lebih aktif memberikan kontribusi dan menjalankan amanat yang diberikan kepada mereka, menjadi motivasi bagi mereka yaitu motivasi bahwa mereka bisa melakukan apa yang awalnya mereka fikir tidak bisa mereka lakukan,” sambung Ayu.

Senada dengan Ayu, Devina Indah Lestari (Akuntansi 2016), salah satu panitia dari kegiatan ini mengungkapkan bahwa ide diadakannya kegiatan Gathering ini adalah untuk proses gebrakan dalam rangka pengakraban anggota-anggota BEM KM FE Unsri terutama untuk anggota yang perempuan dalam jangka panjang. “Harapannya untuk seluruh perempuan Indonesia khususnya untuk perempuan BEM KM FE Unsri dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat menempatkan dirinya sebagai perempuan yang dapat membawa perubahan untuk generasi ke depannya,” tegas Devina.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama peserta, pengisi materi dan panitia pelaksana kegiatan Gathering Kartini BEM KM FE Unsri. (dnl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here