PALEMBANG, KINERJA- Hari ini (13/5) Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) wilayah Sumatera Selatan ikut melaksanakan Kampanye Nasional Ekonomi Syariah 2018 di Kambang Iwak Park.

Kampanye Nasional FoSSEI 2018 merupakan program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh FoSSEI untuk menyosialisasikan ekonomi syariah kepada masyarakat luas. Tahun 2018 ini, Kampanye Nasional FoSSEI mengangkat sebuah tagline dan gerakan yaitu #BeraniHalal.

Kampanye Nasional ini diikuti oleh Kesatuan Studi Ekonomi Islam (KSEI) yang berada di Sumatera Selatan, yakni Ukhuwah dari Unsri, Pakies dari UIN Raden Fatah, dan Hamasah dari Universitas Muhammadiyah Palembang.

Koordinator Komisariat FoSSEI wilayah Sumatera Selatan, M. Alifta Farhendi mengungkapkan tujuan adanya Kampanye Nasional FoSSEI untuk mensyiarkan ekonomi islam. “Kampanye ini diadakan serentak hari ini di 12 titik seluruh regional untuk mensyiarkan ekonomi islam. Kampanye kali ini mengenalkan kembali atau memberikan edukasi kepada masyarakat tentang ekonomi islam, seperti kenapa kita harus beralih ke produk halal dan apa saja produk halal,” ungkap Alifta.

“Harapannya dengan adanya kampanye ini dapat lebih memperkenalkan FoSSEI dan dapat meningkatkan taraf ekonomi syariah di Palembang,” sambung Alifta pada Tim Kinerja.

Muhammad Yuda Satria, koordinator dari Ukhuwah juga mengungkapkan harapannya pada kampanye kali ini. “Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar. Dengan adanya kampanye ini semoga masyarakat beralih dari ekonomi konvensional ke arah ekonomi syariah,” jelas Yuda.

Dari beberapa masyarakat yang diwawancara, sebagian masyarakat sudah mengenal tentang ekonomi syariah. Heni, salah satu masyarakat yang diwawancara mendukung kegiatan Kampanye Nasional FoSSEI. “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Menurut saya kegiatan ini positif, masyarakat yang tidak tahu menjadi tahu tentang ekonomi syariah, apa itu riba dan apa dampak dari riba,” ungkap Heni.

Kampanye Nasional ini diakhiri dengan tanda tangan di banner Deklarasi Masyarakat Berani Halal dan foto bersama seluruh KSEI wilayah Sumatera Selatan yang ikut hadir. (rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here