PALEMBANG, KINERJA- Hari ini (9/6) Ikatan Alumni Unsri (IKA Unsri) menyelenggarakan acara buka puasa bersama di Hotel Arista Palembang. Acara yang dihadiri oleh para alumni Unsri ini dimulai pada pukul 15.00 WIB.

IMG_4937.JPG

Acara diawali dengan kata sambutan oleh Ketua Umum IKA Unsri, Dr. Agung Firman Sampurna, S.E., M.Si. “Ifthar ramadan sekaligus buka puasa bersama ini merupakan bagian dari kegiatan IKA Unsri. Tidak hanya itu, di bulan September nanti akan ada juga acara hackathon,” ungkap Bapak Agung dalam kata sambutannya.

IMG_4938.JPG

Setelah kata sambutan, acara pun dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan penyampaian tausiyah yang diisi oleh Bapak Ir. Arcandra Tahar, M.Sc., Ph.D. Pada kesempatan tersebut, beliau membahas mengenai ilmu, kebodohan, dan kesombongan.

Selain itu, Wakil Mentri ESDM, Bapak Arcandra juga menceritakan pengalaman pribadinya ketika pertama kali training di Amerika Serikat. “Ketika kuliah di Bandung, saya disuruh mengikuti training di Amerika sekitar tahun 90-an. Muncul beberapa pertanyaan, seperti bagaimana cara sholat di pesawat dan dimana letak kiblat salat disana nanti,” ungkapnya.

Setelah menceritakan pengalaman pribadinya, Bapak Arcandra menyampaikan tausiyahnya. “Firman Allah SWT: ‘Hai orang-orang beriman ketika datang kepadamu orang fasik dengan sebuah berita, maka periksa’. Maka dari itu, ketika kita mendapat berita dari orang, hal yang harus dilakukan adalah periksa dahulu bukan langsung mengirim karena dengan berita yang tidak diperiksa akan menimpakan musibah kepada suatu kaum,” sambung Bapak Arcandra.

Sebelum mengakhiri tausiyahnya, Bapak Arcandra menyampaikan nasihat agar manusia tidak berbuat sombong. “Janganlah manusia menjadi sombong karena ilmumu terbatas,” tutup Bapak Archandra.

IMG_4945.JPG

Setelah tausiyah, acara dilanjutkan dengan doa bersama dan buka puasa bersama. Acara diakhiri dengan foto bersama IKA Unsri. (rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here